Tehnologi Listrik Tenaga Surya


Foto Madinah Lama Ditemukan

Posted in hajji oleh TenagaSurya pada November 6, 2009

Foto Madinah Lama Ditemukan
KAMIS, 11 JUNI 2009 07:00
Jakarta (MCH). Sejarawan kota suci Madinah Dr. Ashim Hamdan mengemukakan bahwa kota suci Madinah masa lalu adalah kota yang rindang, banyak pepohonan dan sangat bersahabat. Hal ini dikekakan Ashim Hamdan kepada harian Al-Watan (Arab Saudi) edisi Kamis, 11 Juni hari ini. Komentar Hamdan terkait dengan ditemukannya foto masa lalu Madinah dan dikaitkan dengan pengembangan radikal Masjid Nabawi yang mulai digarap tak lama lagi. “Pengembangan baru harap tak menghilangkan ciri khas kota Madinah yang penuh pepohonan,” katanya. Sebab, kini, sisa masa lalu Madinah hanya tinggal Masjid Quba dan stasiun kereta api Trans Arabia di Anbariyah.
Foto Madinah yang diambil dari udara ini diduga diambil oleh tentara angkatan udara Turki sekitar tahun 1914, sekitar 90 tahun lalu. Tentara angkatan udara tak berani terbang di atas makam Rasulullah dan mempotretnya dari jarak yang cukup jauh.
Namun, menurut Hamdan, dari foto yang dibuat pada Perang Dunia Pertama ini sudah menggambarkan kota suci Madinah masa lalu.
Hamdan sangat terkesan dengan foto masa lalu Madinah yang terlihat masih sedikit penduduknya itu. Padahal inilah ibukota Islam pertama yang dibangun Rasulullah dari nama Yatsrib menjadi Madinah. “Saya sangat perhatian dengan Madinah dengan pohon korma dan taman- tamannya,” kata Hamdan seraya menunujuk makam Baqi masa lalu yang sudah jauh berbeda dibanding sekarang. (Musthafa Helmy)

2 Tanggapan to 'Foto Madinah Lama Ditemukan'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Foto Madinah Lama Ditemukan'.


Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: